Bagaimana Memprioritaskan Hipotesis Produk Berbasis Ekonomi Unit: Menggali Contoh

Manajer produk selalu memiliki lebih banyak pekerjaan daripada sumber daya. Tantangan baru datang dari segala arah - dari desainer, pemasar, hingga CEO. Tetapi jika Anda mengerjakan semuanya secara berurutan, ada risiko mendapatkan hasil yang bukan yang dibutuhkan untuk pengembangan proyek, tetapi apa yang "untuk bersenang-senang" oleh beberapa rekan kerja. So, co-founder KISSmetrics, Hiten Sha, mengakui bahwa perusahaannya kehilangan posisinya di pasar justru karena kesalahan prioritas. Begitu dia memiliki ide baru, bawahan harus meninggalkan semuanya dan mulai mengerjakannya. Pada saat itu tidak ada pertanyaan tentang distribusi kekuatan yang bijaksana. Sementara tim berusaha untuk mengikuti pemimpin, pesaing mengambil alih pasar dan merilis produk baru.





Kami akan memberi tahu Anda cara mencegah perkembangan peristiwa ini menggunakan teknik sederhana untuk memprioritaskan hipotesis. Secara umum, topik ini sering kali diangkat pada konferensi dan seminar khusus. Misalnya, Matt Bilotti, Manajer Produk di Drift, platform pemasaran interaktif peringkat keenam yang paling cepat berkembang oleh Deloitte, berbagi pandangannya di Epic Growth MUSIM tentang bagaimana hipotesis dapat diprioritaskan berdasarkan unit ekonomi. Dia menjelaskan manfaat dari pendekatan tersebut dan bagaimana pendekatan tersebut dapat digunakan di tempat kerja.





Sumber: unsplash.com
Sumber: unsplash.com

Metode Penilaian Masalah ICE dan Tetangganya

β€” : , , . β€” β€” . , , - . .





ICE β€” (Impact), (Confidence), (Effort). , Β«Growth HackingΒ». β€” : , ICE Score:





ICE Score = Impact*Confidence*Effort.





β€” . - , β€” . , , ICE, , .





, RICE β€” (Reach), (Impact), (Confidence), (Effort) β€” . 





RICE Score = (Reach*Impact*Confidence) / Effort.





, , . , . ( , , ):





  • 3 β€” ;





  • 2 β€” ;





  • 1 β€” ;





  • 0,5 β€” ;





  • 0,25 β€” .





. , ? ? , Google Microsoft. , Confidence ( , , , , UX , .). , - . .





, , , ( 1 3). , , , MVP, A/B- , ( 3 7). 





Sumber: unsplash.com
: unsplash.com

, , . - . , Netflix DHM-, :





  • D β€” delight;





  • H β€” hard to copy;





  • M β€” margin.





, . , ? ? ? , Netflix , DHM-, β€” .





Sumber: unsplash.com
: unsplash.com





Ducalis.io , .   ICE, RICE, DHM, : REAN (Reach, Engage, Activate, Nurture), North Star , (Effort Matrix), AARRR . 





Drift, , ICE . , Dropbox, Facebook Messenger, Head of Growth Airtable. EVELYN.





EVELYN Template bit.ly/evelyn-airtable
EVELYN bit.ly/evelyn-airtable

Drift EVELYN . , , . , - .





, . :





UA β€”





Marketing costs β€”





C1 β€”





Buyers β€”





AvP β€”





ARPC β€” ( )





ARPU β€”





ARPPU β€”  





CAC β€” . 





CPA β€” .





- . , , . 





Drift - , , . 





β€” . , , :





β€” , ( ) (a);





β€” (b);





β€” , , (c);





β€” , (d).





:





Value per Day = (a * b * c) / d.





Dari presentasi Matt Bilotti di Epic Growth SEASONS
Epic Growth SEASONS

, β€” ARPU, , $1. , . , , ARPU $1, $20. , opportunity size .  





, 70%. 0,7. , . : Value per Day = ($1*20*0,7)/2 = $7. 





, Value per Day , N . Value per Day , , ($7*2) , ( , ). 





Sumber: unsplash.com
: unsplash.com

, Value per Day , , . . , . , , . .





Epic Growth SEASONS









RICE Intercom





Pendekatan DHM Netflix untuk Prioritas Hipotesis 





Blog Daniil Khanin tentang unit ekonomi








All Articles